Ajax Amsterdam VS Juventus 11 April 2019

Juventus

Ajax Amsterdam akan menjamu Juventus di Johan Cruyff Arena pade lag pertama  babak perempat final Liga Champions 2018-2019, kamis (11/4). Kedua tim ini sama-sama menyingkirkan time lit kota Madrid di babak sebelumnya.

Ajak mencapai perempat final pertamanya sejak 2002-2003 dengan juara bertahan Real Madrid sebagai tumbalnya. Ajak menyingkirkan Los Blancos dengan skor akhir 5-3. Kalah 1-2 di Amsterdam pada leg pertama. Ajax lolos secara spektakuler menang dengan skor akhir 4-1 lewat gol-gol Hakim Ziyech, David Neres, Dusan Tadic dan Lasse Schone di Santiago Burnabeu pada lag kedua.

Sementara itu, Juventus sampai di sini setelah menjungkalkan Altetico Madrid dengan skor akhir 3-2. Juventus kalah dengan skor 0-2 di Madrid pada leg pertama. Tapi mampu membalasnya dengan kemenangan skor 3-0 melalui hat-trick Cristiano Ronaldo di Turin pada leg kedua.

Ronaldo belum sama sekali bermain untuk Juventus sejak duel kontra Altetico akibat cedera yang didapatnya saat membela Portugal di jeda internasional. Namun pelatih Massimiliano Allegri telah menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo akan segera sembuh untuk melawan Ajax.

Dengan Cristiano Ronaldo selalu punya peluang menang, namun Juventus tak bisa meremehkan ajax. Berisan pertahanan Juventus perlu mewaspadai penyerang-penyerang ajax. Membiarkan mereka leluasa bergerak akan mendatangkan bahaya.

Juventus tak terkalah dalam Sembilan pertemuan akhir pekan melawan Ajax. Juventus juga memenangi lima dari enam laga terakhirnya melawan ajak. Keberadaan sosok Cristiano Ronaldo membuat Juventus sedikit lebih difavoritkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *