Begini Evaluasi Ramos Terhadap Real Madrid di 2018

Real Madrid

Tahun 2018 baru saja berakhir. Liga-liga top Eropa pun sudah menyelesaikan separuh musim. Tidak terkecuali La Liga Spanyol. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos pun angkat bicara terkait performa timnya sepanjang tahun lalu. Alih-alih mengatakan menurun, pemain internasional Spanyol itu justru menilai timnya tetap menampilkan prestasi yang baik.

Hal ini dibuktikan dengan raihan dua trofi sepanjang tahun lalu yakni Liga Champions Eropa dan trofi Piala Dunia Antarklub FIFA yang baru saja direbut. Madrid menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trofi Liga Champions Eropa dalam tiga musim secara beruntun. Begitu juga di pentas Piala Dunia Antarklub yang diraih dalam empat musim secara berturut-turut.

Ramos mengatakan timnya sudah menampilkan performa yang meyakinkan sepanjang tahun lalu. Ia mengatakan prestasi dan sepak terjang timnya di tahun lalu patut disyukuri.

 “Saya harap kami bisa melanjutkan kesuksesan saat ini pada 2019, tetapi Real Madrid akan mengenang tahun ini sebagai yang bersejarah,” beber Ramos.

Lebih lanjut Ramos berharap timnya bisa terus brestasi di tahun 2019. Selain mempertahankan sejumlah trofi mayor, ia berharap timnya bisa meraih lebih banyak gelar di tahun ini.

. “Semoga kami bisa merayakan lebih banyak gelar bersama dengan para penggemar,” tegasnya.

Di balik kesuksesan meraih dua gelar itu, Madrid sebenarnya juga sempat mengalami situasi sulit di awal musim 2018. Hal ini berujung dengan pemecatan pelatih Julen Lopetegui. Lopetegui mengambil tongkat kepelatihan Los Blancos yang ditinggalkan Zinedine Zidane.

Namun sepak terjang Lopetegui tak berlangsung lama. Mantan pelatih tim nasional Spanyol itu pun dipecat dan kini posisinya ditempati Santiago Solari. Selain kehilangan Zidane, Madrid juga ditinggalkan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang memilih hijrah ke Serie A Italia bersama Juventus.

Selain bersaing dengan Barcelona yang kini menduduki posisi puncak La Liga, kubu Madrid pun berusaha untuk mempertahankan sejumlah amunisi yang ada. Salah satunya adalah Isco. Pemain ini jarang mendapat menit bermain sejak Lopetegui menjadi pelatih. Isco mengatakan dirinya sama sekali tidak berpikir untuk meninggalkan Santiago Bernabeu sebagaimana rumor yang sempat berhembus belakangan ini.

“Saya tidak berpikir jauh untuk meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer Januari, karena saya sangat senang di sini,” beber Isco.

Pemain asal Spanyol itu baru tampil penuh dalam empat laga sepanjang musim ini. Ia pun berkontribuso empat gol dan dua assist dalam 18 laga yang telah dimainkan. Ia berharap bisa terus mendapat menit bermain di tahun ini dan bisa meraih banyak gelar bersama Los Merengues.

“Tujuan saya adalah terus memenangi banyak gelar bersama Real Madrid,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *