Hijrah ke Real Madrid, Mbappe Disebut-sebut Bakal Lebih Bersinar dari Ronaldo

Kylian Mbappe

Nama Kylian Mbappe terus disebut-sebut sebagai salah satu pemain incaran raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Banyak prediksi pun bermunculan terkait masa depan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu bila jadi berseragam Los Blancos. Salah satu prediksi datang dari mantan Direktur AS Monaco, Luis Campos. Sebagaimana diketahui Monaco merupakan klub yang berjasa dalam karier Mbappe sebelum ia hijrah ke PSG.

Menurut Campos, Mbappe akan mengalami peningkatan pesat bila bermain di La Liga. Bahkan ia memprediksi Mbappe akan menjadi pemain hebat. Kehebatan dan kesuksesan Mbappe bahkan disebut-sebut bisa melebihi Cristiano Ronaldo.

“Kylian mempresentasikan sepak bola berkelas. Kami ingin menyaksikannya sebagai pemain sepak bola papan atas mengenakan jersey Real Madrid karena itu adalah klub yang sesuai untuknya, semua pemain hebat ingin ke sana,” beber Campos.

Ronaldo merupakan salah satu legenda Madrid. Pemain yang baru saja hijrah ke Serie A bersama Juventus pada awal musim ini telah meraih banyak gelar selama sembilan musim berseragam Madrid. Ia ikut andil mempersembahkan empat gelar Liga Champions dan dua trofi La Liga. Secara individu, Ronaldo meraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or sebanyak lima kali.

Menurut Campos, Mbappe memiliki peluang untuk menjadi pemain besar. Saat ini usia Mbappe masih sangat muda. Ia sudah meraih satu gelar bergengsi yakni Piala Dunia bersama tim nasional Prancis. Selain itu ia juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di event empat tahunan itu.

“Di masa depan, saya membayangkan diri saya menghadiri pertandingan di Santiago Bernabeu dan menikmati pertunjukan yang dapat ditawarkan Mbappe,” sambung Campos.

Terkait pemain yang masuk nominasi peraih Ballon d’Or 2018 itu, Campos mengatakan sosoknya bakal bersinar di masa depan. Tidak hanya melebihi Neymar, tetapi juga Ronaldo dengan banyak trofi Ballon d’Or.

“Saat ini, dia lebih menentukan daripada Neymar dan mengingat usianya, dia akan jauh lebih baik daripada Cristiano Ronaldo. Saya melihat dia memenangi lebih banyak Ballons d’Or,” pungkas Campos.

Namun demikian ada juga pandangan berbeda. Salah satunya disampaikan rekan setim Mbappe yakni Dani Alves. Menurut pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu, dibanding Neymar, Mbappe masih harus banyak belajar dan membuktikan diri.

“Saya percaya Neymar dan Mbappe memiliki profil yang berbeda. Mbappe baru akan menciptakan sejarah, sedangkan Neymar sudah melewati masa itu. Mbappe masih dalam proses perkembangan,” ungkap Alves.

Alves berharap Mbappe bisa banyak belajar dari para pemain hebat di PSG terutama Neymar. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *