Juventus Tekuk Lazio di Pekan 21 Serie A

Juventus

Juventus kembali meraih hasil positif di pekan ke-21 Serie A Italia. Bermain di Stadion Olimpico, Minggu, 27 Januari 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Nyonya Tua sukses membungkam tuan rumah Lazio dengan skor 2-1. Dua gol tim tamu dicetak oleh Joao Cancelo di menit ke-74 dan Cristiano Ronaldo dari titik putih di menit ke-88. Sementara satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh gol bunuh diri Emre Can di menit ke-59.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara. Armada bestan pelatih Massimiliano Allegri itu telah mengemas 59 poin dari 21 pertandingan. Mereka unggul jauh, 11 poin dari Napoli di tempat kedua. Sementara kekalahan ini membuat Lazio gagal merangkak naik tetapi posisi mereka kini melorot ke urutan kedelapan. Mereka mengemas total 32 poin, tertinggal dari Sampdoria dan Atalanta yang sukses merangkak naik.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Pertandingan pun berjalan relatif seimbang. Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Lazio berani menekan tim tamu sejak awal. Namun demikian kedua tim gagal memecah kebuntuan di 45 menit babak pertama.

Memasuki babak kedua tuan rumah semakin meningkatkan intensitas serangan. Hasil positif pun dipetik di awal babak kedua. Laga baru berjalan 14 menit publik tuan rumah bersorak setelah Emre Can mencetak gol bunuh diri. Gol ini berawal dari sepakan Luis Alberto yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Emre Can. Bola justru masuk ke gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny.

Tertinggal satu gol membuat Juventus tersentak. Perubahan pun dilakukan sang pelatih. Allegri langsung melakukan dua pergantian di lini depan. Ia memasukkan Federico bernardeschi dan Joao Cancelo untuk meningkatkan intensitas serangan. Strategi ini terbukti jitu. Menit ke-74, Cancelo sukses menggetarkan gawang tuan rumah usai memanfaatkan bola pantul hasil sepakan keras Paulo Dybala.

Skor imbang membuat pertandingan semakin menarik. Juventus perlahan-lahan mulai lepas dari tekanan dan balik memberikan banyak ancaman kepada tuan rumah. Jelang bubaran, Juventus mendapat kesempatan emas. Pelanggaran yang dilakukan Stefan Radu kepada Cancelo di kotak terlarang berujung hadiah penalti. Cristiano Ronaldo tampil sebagai eksekutor. Mantan pemain Real Madrid itu tak membuang kesempatan untuk menggetarkan gawang Lazio. Gol dari titik putih itu menjadi yang terakhir di pertandingan ini sekaligus memastikan tim tamu pulang dengan raihan poin sempurna.

Susunan pemain Lazio versus Juventus:

Lazio (3-4-3): 1-Thomas Strakosha; 15-Bastos (30-Pedro Neto 90′), 13-Wallace, 26-Stefan Radu; 16-Marco Parolo, 6-Lucas Leiva, 21-Sergej Milinkovic-Savic, 19-Senad Lulic; 10-Luis Alberto (7-alon Berisha 81′), 11-Joaquin Correa, 17-Ciro Immobile (20-Felipe Caicedo 83′)

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 12-Alex Sandro, 24-Daniele Rugani, 19-Lenardo Bonucci (3-Giorgio Chiellini 41′), 2-Mattia de Sciglio; 14-Blaise Matuidi (33-Federico Bernardeschi 60′), 23-Emre Can, 30-Rodrigo Bentancur; 11-Douglas Costa (20-Joao Cancelo 70′); 7-Cristiano Ronaldo, 10-Paulo Dybala

Pelatih: Masssimiliano Allegri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *