Menang Atas Southampton, Man City Kembali ke Peringkat Kedua

Manchester City

Manchester City kembali ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hal ini menyusul kemenangan pada pekan ke-20 saat bertandang ke Stadion Saint Marry, Minggu, 30 Desember 2018 untuk menghadapi tuan rumah Southampton. Manchester Biru mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Tiga gol tim tamu masing-masing dicetak oleh David Silva di menit ke-10, gol bunuh diri James Ward-Prowse di menit ke-45, dan Sergio Aguero di menit ke-45+3. Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Pierre Hojbjerg di menit ke-37. Pemain yang sama akhirnya harus keluar lapangan lebih awal setelah menerima kartu merah pada menit ke-85.

Tambahan tiga poin membuat perolehan poin City menjadi 47. Manchester Biru kembali menggeser Tottenham Hotspur di peringkat kedua dengan keunggulan dua angka. Pada pekan yang sama Spurs gagal meraih kemenangan atas Wolves setelah takluk di kandang sendiri dengan skor cukup telak 1-3.

Tidak hanya itu dengan raihan poin tersebut, City pun kembali mendekati Liverpool di puncak klasemen sementara. Di antara kedua tim kini terbentang jarak tujuh poin. Jumlah tersebut masih bisa dipangkas lagi bila City mampu memenangkan duel sengit menghadapi Liverpool di kandang sendiri di Stadion Etihad pada Kamis, 3 Januari 2019 mendatang.

Sebelum melakoni pertandingan kontra Southampton, pelatih City, Pep Guardiola tetap optimis dengan peluang timnya memenangi gelar Liga Inggris di akhir musim. Mantan pelatih Barcelona itu belum kehilangan harapan bahwa timnya mampu mempertahankan trofi tersebut.

“Kami telah menjalankan tugas dengan baik sejauh ini. Kami sudah mendapatkan 44 poin dalam paruh pertama musim,” beber Guardiola.

Lebih lanjut mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengomentari terkait pertandingan kontra Liverpool. Menurutnya pertandingan itu sangat krusial bagi timnya. Bila mereka kalah di laga itu maka ia memprediksi Liverpool akan mengunci gelar di akhir musim.

“Kami tahu bahwa dengan melihat posisi Liverpool, jika kami kehilangan poin maka persaingan telah tamat, sudah selesai,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

Susunan pemain Southampton versus Manchester City:

Southampton: 1-Alex MacCarthy; 5-Jack Stephens, 33-Matt Targett, 35-Jan Bednarek, 66-Kayne Ramsay; 11-Mohamed Elyounoussi, 14-Oriol Romeu (Yann Valery 59′), 16-James Ward-Prowse, 18-Mario Lemina (Nathan Redmond 46′), 23-Pierre-Emile Hojbjerg; 10-Charlie Austin (68′)

Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Manchester City: 31-Ederson; 3-Danilo, 4-Vincent Kompany, 14-Aymeric Laporte, 35-Oleksandr Zinchenko , 25-Fernandinho (Kyle Walker 86′), 21-David Silva, 20-Bernardo Silva; 7-Raheem Sterling, 26-Riyad Mahrez (Leroy Sane 84′), 10-Sergio Aguero (Gabriel Jesus 73′)

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *