Morata Gemilang, Chelsea Tekuk Crystal Palace

Chelsea

Chelsea memetik kemenangan di pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge, Minggu, 4 November 2018, The Blues memetik kemenangan dengan skor 3-1. Alvaro Morata tampil gemilang dengan mencetak dua gol dari antaranya. Dua gol tersebut masing-masing dicetak di menit ke-32 dan 65. Satu gol lagi dicetak oleh Pedro Rodriguez di menit ke-70. Sementara satu gol tim tamu lahir dari kaki Andros Townsend di menit ke-53.

Kemenangan ini menjaga peluang Chelsea menjadi juara musim ini. Kini Si Biru sudah mengemas total 27 poin dari 11 pertandingan. Chelsea unggul selisih gol atas Liverpool di peringkat ketiga dan hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Selain itu, Maurizio Sarri menorehkan catatan tersendiri. Ia menjadi pelatih Chelsea pertama yang mampu mencatatkan 11 pertandingan tanpa kekalahan. Rekor tersebut hanya mampu dilakukan Frank Clark saat menangani Nottingham Forest pada 1994 silam.

Sementara kekalahan ini membuat Crystal Palace tak beranjak dari papan bawah. Palace baru mengemas delapan poin dari 11 pertandingan dan menempati peringkat ke-14. Palace hanya unggul dua poin dari Newcastle United yang berada di urutan ke-17 atau satu tingkat di atas zona degradasi.

Chelsea tampil menyerang sejak menit awal. Menurunkan formasi terbaik, Si Biru langsung menekan sejak awal. Maurizio Sarri menurunkan semua pemain terbaiknya demi mengejar poin di pertandingan ini.

Serangan demi serangan yang dilancarkan sejak menit pertama baru berbuah gol di menit ke-32. Morata sukses mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan satu gol itu bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, tim tamu langsung mengambil inisiatif menyerang. Babak kedua baru berjalan  delapan menit, tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Townsend berhasil memperdaya kiper tuan rumah, Kepa Arrizabalaga.

Skor imbang membuat tekanan Chelsea semakin meningkat. Menit ke-65, Morata berhasil menggetarkan gawang tim tamu sekaligus membuat timnya unggul. Chelsea tidak juga mengendurkan serangan meski sudah unggul.

Lima menit kemudian giliran Pedro Rodriguez yang menggetarkan gawang Wayne Hennessey. Setelah gol dari mantan pemain Barcelona itu, kedudukan di papan skor tak juga berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Susunan pemain Chelsea versus Crystal Palace:

Chelesea: 1-Kepa Arrizabalaga, 30-David Luiz, 2-Antonio Ruediger, 3-Marcos Alonso, 28-Cesar Azpilicueta, 5-Jorginho (4-Francesc Fabregas 80′), 8-Ross Barkley (17-Mateo Kovacic 64′), 7-N’Golo Kante, 22-Willian Borges (10-Eden Hazard 64′), 11-Pedro Rodriguez, 29-Alvaro Morata

Pelatih: Maurizio Sarri

Crystal Palace: 13-Wayne Hennessey, 12-Mamadou Sakho, 5-James Tomkins, 3-Patrick van Aanholt, 29-Aaron Wan-Bissaka, 4-Luka Milivojevic, 18-James McArthur (15-Jeffrey Schlupp 80′), 8-Cheikhou Kouyate, 7-Maximilian Meyer (14-Jordan Ayew 71′), 10-Andros Townsend, 11-Wilfried Zaha

Pelatih: Roy Hodgson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *