Prediksi Barcelona Versus Tottenham Hotspur di Laga Pamungkas Grup B

Tottenham Hotspur

Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Nou Camp. Pertandingan pamungkas penyisihan Grup B ini dijadwalkan pada Selasa, 11 Desember 2018 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Barcelona tidak membutuhkan poin untuk lolos ke babak selanjutnya. Blaugrana sudah dipastikan lolos ke babak knock out. Sementara itu Spurs masih terus berjuang untuk menjaga asa ke babak gugur meski peluang untuk itu hampir tertutup.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun angkat bicara jelang laga ini. Menurut pelatih asal Spanyol ini, Spurs merupakan tim yang kuat. Apalagi mereka memiliki beberapa pemain berbahaya. Salah satu pemain yang patut diwaspadai adalah Harry Kane.

“Dia (Kane) adalah pemain hebat. Dia penyerang yang luar biasa dengan level dunia,” beber Valverde.

Lebih lanjut Valverde menjelaskan beberapa keunggulan pemain internasional Inggris itu. Menurutnya Kane merupakan sosok striker yang lengkap. Tidak hanya skill individu yang baik, tetapi juga kemampuan untuk duel udara dan membuat perbedaan di kotak penalti.

“Dia bisa menembak, dia bagus di udara dan bisa membuat perbedaan di kotak penalti. Anda tidak boleh memberi dia ruang, meskipun hanya satu meter. Dia adalah pemain yang bisa membuat perubahan,” sambungnya.

Sementara itu pelatih Spurs, Mauricio Pochettino tetap optimis timnya mampu memetik kemenangan di kandang Barcelona. Pelatih asal Argentina itu beralasan timnya akan tampil tanpa beban meski tengah dibayangi harapan lolos ke babak selanjutnya.

“Kami punya kesempatan. Ya, saya percaya. Saya pikir meyakininya, itu adalah hal terpenting. Kemudian, apa yang akan terjadi akan terwujud (karena) kami akan menikmati pertandingan,” beber Valverde.

Namun demikian, Pochettino mengakui tidak mudah menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan. Mereka harus tampil dengan kekuatan terbaik dan para pemain harus bisa mengeluarkan segenap kemampuan.

“Grup ini merupakan tempat yang menarik. Barcelona adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan saya tahu itu luar biasa. Sangat menarik bermain melawan mereka. Namun, pada saat yang sama, akan sulit (bagi kami) untuk bermain di sana,” tegasnya.

Perkiraan susunan pemain Barcelona versus Tottenham Hotspur:

Barcelona (4-3-3): Cilessen (penjaga gawang), Semedo, Lenglet, Vermaelen, Alba, Rakitic, Busquets, Athur, Dembele, L.Suarez, Coutinho.

Pelatih: Ernesto Valverde

Tottenham (3-4-1-2): Lloris (penjaga gawang), Alderwereild, Dier, Vertonghen, Walker-Peters, Erikssen, Winks, Rose, Alli, Moure, Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *