Tottenham Tekuk Inter Milan di Matchday 5 Liga Champions

Inter Milan

Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan di pekan kelima penyisihan Grup B Liga Champions. Bermain di kandang sendiri di Stadion Wembley, London, Rabu, 28 November 2018 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Spurs sukses membungkam tim tamu Inter Milan satu gol tanpa balas. Gol tunggal kemenangan The Lilywhites dicetak oleh Christian Eriksen di menit ke-80.

Tambahan tiga poin membuat posisi Spurs di tabel klasemen berubah. Armada Mauricio Pochettino naik ke peringkat kedua dengan tabungan tujuh poin. Spurs menggeser Inter Milan yang harus turun ke urutan ketiga. Sekalipun kedua tim sama-sama mengemas tujuh poin, Spurs berhak di urutan kedua karena unggul head to head.

Sementara itu posisi puncak masih ditempati Barcelona. Blaugrana mengemas 13 poin dari lima pertandingan. Dengan demikian Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara itu Spurs masuk akan bersaing dengan Inter untuk mendapat satu tiket terakhir.

Pertandingan keenam akan sangat menentukan langkah kedua tim. Spurs akan menjalani pertandingan sulit di pekan terakhir. Mereka akan menghadapi pemuncak klasemen yakni Barcelona. Sementara itu Inter Milan akan menghadapi wakil Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven yang sudah tidak memiliki harapan lolos ke babak selanjutnya. PSV saat ini mendekam di dasar klasemen dengan raihan total satu poin dari lima pertandingan yang telah dijalani.

Meski menghadapi laga berat, pelatih Spurs tetap optimis. Pochettino yakin timnya bisa mengimbangi bahkan memetik kemenangan atas raksasa La Liga itu.

“Untuk datang ke Barcelona dan bersaing di bentuk terbaik kami, kami harus memiliki kaki yang segar, pikiran yang segar, tidak ada cedera; untuk melawat dengan kondisi seperti itu ke Barcelona tentu kami harus merotasi skuat,” beber Pochettino.

Pelatih asal Argentina itu menyebut laga tersebut bakal sulit. Namun ia yakin timnya bisa menang.”Kami menaruh respek besar terhadap Barcelona. Barcelona adalah salah satu tim terbaik di Eropa, dan tentu saja mereka memiliki pemain yang luar biasa. Laga ini akan sulit tetapi kami memiliki keyakinan bahwa kami bisa menang,” tegasnya.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Inter Milan:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies, 8-Harry Winks, 17-Mousa Sissoko, 11-Erik Lamela, 20-Dele Alli, 27-Lucas Moura, 10-Harry Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D’Ambrosio, 6-Stefan de Vrij, 37-Milan Skriniar, 18-Kwadwo Asamoah; 8-Matias Vecino, 77-Marcelo Brozovic; 16-Matteo Politano, 14-Radja Nainggolan, 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi.

Pelatih: Luciano Spalletti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *